info@sorongkab.go.id +62 078 9101 1714
May 22, 2024 - BY Admin

FGD rencana Investasi di Sektor Perkebunan Kelapa Dalam melalui investor PT. Berkat Dataran Luas yang dilaksanakan di Aula Baperlitbang.21/005/2024

Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Sorong menggelar kegiatan FGD rencana Investasi di Sektor Perkebunan Kelapa Dalam melalui investor PT. Berkat Dataran Luas yang dilaksanakan di Aula Baperlitbang.21/005/2024
FGD ini diinisiasi untuk mengidentifikasi peluang investasi yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, dengan merumuskan langkah-langkah awal dalam menyusun kajian potensi investasi di sektor perkebunan kelapa dalam.
FGD ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Kabupaten Sorong Adi Bramantyo S.IP.,M.Si dan dihadiri kepala OPD.
Dalam FGD ini membahas langkah-langkah strategis untuk penyusunan kajian potensi dan peluang investasi di sektor perkebunan kelapa dalam Kabupaten Sorong khususnya di Distrik Salawati Selatan dan Salawati Tengah.
Asisten 1 dalam arahannya menyampaikan, Focus Group Disscusion (FGD) ini dilaksanakan guna membahas Rencana Investasi PT. Berkat Dataran Luas yang bergerak dalam bidang Perkebunan dengan berkonsentrasi di perkebunan buah kelapa yang rencananya akan dibangun diatas lahan seluas 17.119 Ha dan telah memperoleh Persetujuan Pelepasan Kawasan Hutan seluas 6.138 Ha oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan.
Lanjutnya, hal-hal teknis yang berkaitan dengan Rencana Investasi yang akan dilakukan oleh PT. Berkat Dataran Luas agar dapat disampaikan point-point permasalahan yang dihadapi, sehingga dalam Focus Group Disscusion (FGD) ini diharapkan mampu memberikan Win - Win Solution yang diharapkan dapat mendukung terciptan Invesatsi oleh PT. Berkat dataran Luas.
Diakhir sambutannya beliau berharap semoga melalui kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) disaat ini dapat berjalan dengan lancar sehingga keputusan-keputusan yang akan diambil berguna dan bermafaat serta dapat berdampak secara baik kepada Daerah Kabupaten Sorong dan juga kepada Masyarakat di kabupaten Sorong secara umum dan Masyarakat adat di Distrik Salawati Selatan dan Distrik Salawati Tengah secara Khusus.(BY)