info@sorongkab.go.id +62 078 9101 1714
December 21, 2019 - BY Admin

Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Sorong dan penyerahan Dokumen penyelenggaraan APBD 2024 (DPA).

Bupati Sorong Ir. Edison Siagian, M.E sambutan nya menyampaikan Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sorong saya mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H. Minal Aidin falwaidin mohon maaf lahir batin semoga setalah kemenangan hari ini kita dapat lahir kembali menjadi pribadi yg lebih baik.
Halal bihalal ini merupakan tradisi umat islam khusunya di Indonesia yg dilakukan setelah IdulFitri meyempurnakan kemengan dan kesucian yg dirahi setelah melakukan puasa dan ibadah lainnya di bulan suci ramadhan oleh karena itu dalam kaitannya kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas saling memberi dan meminta maaf kepada sesama dan mengajak kepada kita semua agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk saling meningkatkan silaturahmi antara sesama
Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten sorong jalin silaturahmi sangat dibutuhkan guna membagun komunikasi koordinasi dan sinergitas yang baik antara sesam ASN
Situasi negara dan daerah pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif serta sesaat lagi kita akan melaksanakan Pilkada, juga mengharuskan kita untuk kerja lebih baik lagi marilah kita menjadikan momentum hari ini sebagai titik balik untuk merubah lebih baik dan untuk merajuk lagi kembalj persatuan
PJ Bupati jg berharap melalui penyelenggaraan ini dapat menjadi wadah dan sarana yg tepat untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi diantara seluruh ASN kab. Sorong dalam mewujudkan program- program pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
Kegiatan Silaturahmi ini juga di lanjutkan dengan penyerahan Dokumen penyelenggaraan APBD 2024 (DPA)
Dalam arahannya, Pj. Bupati Sorong Ir.Edison Siagian,M.E menekankan penggunaan anggaran yang tepat dan efisien sesuai dengan DIPA masing-masing OPD.
Jangan tunda-tunda program, segera laksanakan agar lebih efisien sesuai DPA tegas PJ Bupati Sorong.
Selain itu, PJ Bupati juga meminta seluruh pimpinan OPD untuk segera melakukan penyusunan anggaran perubahan tahun 2024.
Menurutnya, sidang anggaran Kabupaten Sorong molor dari waktu yang semestinya sehingga lewat kesempatan penyerahan DPA tahun anggaran 2024 maka rancangan anggaran perubahan juga harus segera disusun.
Jadwal semestinya bulan Agustus nanti sudah diserahkan ke DPRD untuk dibahas. Jadi bukan terlalu dini atau terburu-buru tapi kita kerja mengikuti jadwal dan agenda pemerintah,terang Pj. Bupati Sorong.(Rs)